Ba’da Dzuhur Dilingkungan Kejaksaan Tinggi Riau Bahas Amalan Bacaan Tasbih Bersama Ust. Chairul Ichwan, S.pdi

Berita357 Dilihat

fiacentral.com |Pekanbaru – Bacaan Tasbih adalah bagian dari dzikir kepada Allah SWT, semata untuk mendekatkan diri kepada-Nya.

Dalam Islam, bacaan tasbih disebut sebagai amalan para penghuni surga dan sesuai yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

banner 336x280

Demikian Tausiyah Ba’da Dzuhur yang di sampaikan oleh Ust. Chairul Ichwan, S. PDI di Masjid Al- Mizan Kejaksaan Tinggi Riau sekira pukul 12.30 Wib, Selasa (20/6/2023).

Tausiyah Ba’da Dzuhur yang diikuti oleh Pegawai beragama Islam dilingkungan Kejaksaan Tinggi Riau itu di benarkan oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH.

Dalam Tausiyah tersebut Ustadz Chairul Ichwan, S. Pdi juga menyampaikan Beberapa riwayat bahwa menyebut bacaan tasbih adalah bagian dari ucapan yang sangat dicintai oleh Allah SWT. Sejatinya, makna dari bacaan tasbih adalah menyucikan Allah SWT dari segala sifat buruk dan bebas dari kesalahan.

Selanjutnya Ust. Chairul Ichwan, S. Pdi menyampaikan hadist yang diriwayatkan oleh Samurah bin Jundub RA berkata : “Rasulullah SAW bersabda,

Ucapan yang paling dicintai oleh Allah ada empat hal yaitu, subhanallah, wal hamdulillah, wa la ilaha illallah, wallahu akbar. Keempat kalimat ini boleh dimulai sesuai yang ia kehendaki.” (HR. Imam Muslim).

Bacaan tasbih sebut Ustadz Chairul Ichwan, S. PDI adalah pengakuan bahwa kesempurnaan hanya milik Allah SWT sebagai Tuhan Semesta Alam.

Dari sumber yang sama juga, bacaan tasbih adalah ucapan baik yang bisa memperberat timbangan amal dan ada pahala besar yang dijanjikan oleh-Nya.

Manfaat membaca bacaan tasbih adalah membuat hati menjadi tenang, mendekatkan diri kepada Allah SWT, hingga dijanjikan derajat yang mulia di sisi Allah SWT, tutup Ustadz Chairul Ichwan.

Lanjut ke Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH., ia mengatakan Kegiatan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes)

Diharapkan dengan dilaksanakan Tausiyah Qobla Dzuhur ini diharapkan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dapat mengajak kepada kebaikan dan mencegah pada kemungkaran, ini semua dilakukan semata-mata untuk memuliakan agama Allah diatas bumi-Nya dan untuk kebaikan manusia itu sendiri, pungkas Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto. (Man)