Ba’da Dzuhur Pegawai dilingkungan Kejati Riau Mendengar Ceramah Agama Disampaikan Oleh Ustadz Chairul Ichwan, S.Pdi

Berita29 Dilihat

fiacentral.com | Pekanbaru – Ba’da Dzuhur di Kejaksaan Tinggi Riau telah dilaksanakan Tausiyah atau siraman Rohani yang disampaikan oleh Ust. Chairul Ichwan, S. Pdi diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau di Mesjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Kamis (13/7/2023)

Dalam penyampaiannya Ust. Chairul Ichwan, S. Pdi menyampaikan Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Siapa yang membaca satu huruf dari Kitab Allah (Al-Qur`ān) maka baginya satu pahala kebaikan, dan satu pahala kebaikan akan dilipatgandakan menjadi sepuluh kali lipat, aku tidak mengatakan bahwa alif lām mīm itu satu huruf, akan tetapi alif satu huruf, lām satu huruf, dan mīm satu huruf.

banner 336x280

Selanjutnya Ust. Chairul Ichwan, S. Pdi menyampaikan Ibnu Mas’ūd -raḍiyallāhu ‘anhu- meriwayatkan di dalam hadis ini bahwa Rasulullah -ṣallallāhu ‘alaihi wa sallam- mengabarkan bahwa setiap muslim yang membaca satu huruf dari Kitab Allah (Al-Qur`ān) maka pahalanya dari setiap satu huruf adalah sepuluh kebaikan. Sabda beliau, “Aku tidak mengatakan alif lām mīm satu huruf”, yakni aku tidak mengatakan bahwa huruf yang tiga itu dihitung satu huruf, namun alif satu huruf, lām satu huruf, dan mīm satu huruf. Sehingga, orang yang membacanya diberi pahala tiga puluh pahala kebaikan. Ini merupakan kenikmatan yang agung dan pahala yang besar, maka sudah sepantasnya bagi setiap orang untuk memperbanyak membaca Kitab Allah SWT.

Kegiatan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (Man)