Koordinator Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Hadiri Kegiatan Rapat Kerja Daerah ke- 2 Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Se-Provinsi Riau Tahun 2023

Berita121 Dilihat

fiacentral.com |Pekanbaru  – Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi yang dalam hal ini diwakili oleh Koordinator pada Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Agus Taufikurrahman, S.H., M.H menghadiri kegiatan Rapat Kerja Daerah ke- 2 Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Se-Provinsi Riau Tahun 2023.

Kegiatan Rapat Koordinator pada Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Agus Taufikurrahman, S.H., M.H.,di The Zuri Hotel, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau sekira pukul 14.30 Wib dengan Tema “Membangun Kebersamaan dan Kerukunan Dalam Menghadapi Pemilu/Pemilukada Tahun 2024″ di benarkan oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH. MH.,

banner 336x280

Turut hadir dalam rapat tersebut Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang dalam hal ini diwakili oleh Kasubdit Kerukunan Antar Suku Umat Beragama Ras dan Golongan Hartono,SH,M.AP, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi yang dalam hal ini diwakili oleh Koordinator pada Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Agus Taufikurrahman, S.H., M.H, Kapolda Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Wadir Intel Polda Riau AKBP Efrizal, S.IK, Danrem 031/WB yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Ter Kasrem 031/WB Kolonel Inf Hipni Maulana Farhan, Lanud Roesmin Nurjadin Diwakili Oleh Kabintalid Lanud Rsn Letkol Sus Zemonnedi, S.Ag. M.M, Kaban Kesbangpol Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting,AP,M.Si, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau KH. Abd. Rahman Qoharuddin,MA, serta Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten/Kota Se- Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Riau KH. Abd. Rahman Qoharuddin,MA menyampaikan bahwa kegiatan Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ini yang kedua kali nya kita laksanakan.

Dimana kegiatan ini kita laksanakan untuk membangun kebersamaan dan kerukunan dalam menghadapi Pemilu/Pemilukada Tahun 2024, ujarnya.

Kemudian, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Riau KH. Abd. Rahman Qoharuddin,MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdasarkan Nilai Indeks Kerukunan Umat beragama dulu nya Provinsi Riau berada pada peringkat 32 dan saat ini Nilai Indeks Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Riau pada Peringkat 16. Namun target kita saat ini untuk tahun depan kita bisa masuk dapat peringkat 5 besar dan itu sudah menjadi Prioritas kami dan akan kami rilis Nilai Kerukunan Umat Beragama.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Riau menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan rapat kerja daerah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau Tahun 2023 dengan tema “Membangun Kebersamaan dan Kerukunan Dalam Menghadapi Pemilu/Pemilukada Tahun 2024″.

Dijelaskan Oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto, selanjutnya Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si berharap dengan dilaksanakan dan rapat kerja ini dapat menjadikan sarana kita bersama dan upaya meningkatkan dan menjaga toleransi dan kerukunan amat beragama khususnya di Provinsi Riau. Pemerintah Daerah berharap kita tetap membangun komunikasi antar kelompok agama dan sama-sama segera merendam jika terdapat gejolak apalagi dalam memasuki tahun politik saat ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemukulan Gong oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si sebagai tanda pembukaan secara resmi Kegiatan Rapat Koordinasi Daerah Forum Kerukunan Umat Beragama Se – Provinsi Riau serta penyerahan penghargaan kepada seluruh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten/ Kota Se Provinsi Riau, tutup Bambang (Man)