Pembukaan Pameran Proyek Perubahan dan Seminar Nasional Policy Brief PKN 1 Angkatan 156 Tahun 2023 LAN RI

Berita17 Dilihat

fiacentral.com |Jakarta – Pusat Penerangan Hukum berpartisipasi dalam Pameran Proyek Perubahan dan Seminar Nasional Policy Brief Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) 1 Angkatan 156 Tahun 2023 LAN RI dengan menampilkan proyek perubahan “Kolaborasi Jaga Desa”.

Adapun proyek perubahan tersebut merupakan karya Kepala Pusat Penerangan Hukum Dr. Ketut Sumedana sebagai salah satu peserta PKN 1 Angkatan 156 Tahun 2023 LAN RI.

banner 336x280

Proyek Perubahan “Kolaborasi Jaga Desa” ini bertujuan agar memberikan manfaat masyarakat kepada desa dengan pembangunan yang berkelanjutan tanpa penyimpangan, serta mendukung terciptanya suasana nyaman, aman dan damai di desa.

Dalam siaran persnya, Kapuspenkum Dr. Ketut Sumedana menyampaikan bahwa selain Pameran Proyek Perubahan yang di laksanakan digedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, ,Senin (7/8/2023) pukul 09.00 WIB, diselenggarakan juga Seminar Nasional Policy Brief dengan tema “Strategi Peningkatan Investasi di Sektor Mineral dan Batubara dalam Menghadapi Krisis Global” yang dibuka langsung oleh Ketua LAN RI Dr. Adi Suryanto, M.Si.

Pada kesempatan itu, Kepala LAN RI. Dr. Adi Suryanto, M.Si. menyampaikan bahwa Seminar Nasional ini dilaksanakan sebagai rangkaian akhir dari proses pembelajaran PKN 1 Angkatan 156 Tahun 2023 LAN RI.

“Semoga hasil pembelajaran selama di LAN dapat diimplementasikan sebagai pemimpin perubahan, dan pelaksanaan seminar ini sekaligus dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam pelaksanaan investasi nasional di bidang Minerba, baik dari sisi peningkatannya, pengamanannya, perlindungannya, mitigasinya maupun pengembangannya pada masa mendatang di tengah krisis global,” ujar Kepala LAN RI dalam sambutannya.

Pameran dan seminar ini sambungnya, dilaksanakan bukan semata-mata sebagai syarat untuk kelulusan peserta PKN 1, akan tetapi para peserta diharapkan mampu menjadi pendorong, motivasi, inspirasi sebagai pemimpin perubahan yang memiliki mindset membangun kepemimpinan yang holistik, kolaboratif di lembaga dan instansinya.

Selain itu, peserta juga dapat menjadi solusi pelayanan yang prima dalam memecahkan berbagai persoalan di masyarakat pada era transformasi digital.

Dalam seminar ini hadir sebagai narasumber yakni Menteri Investasi RI Bahlil Lahadalia, Narasumber dari Kepolisian Republik Indonesia, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Kementerian Dalam Negeri, serta dari pihak swasta. (Man)