Pengajian Rutin, Ustad Chairul Ichwan, S.Pdi : Sholat Adalah Tiang Agama

Berita19 Dilihat

fiacentral.com |Pekanbaru – Telah dilaksanakan Tausiyah Qobliyah Dzuhur di Kejaksaan Tinggi Riau yang disampaikan oleh Ust. Chairul Ichwan, S. Pdi diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau. Kami, (14/9/2023)

Ust. Chairul Ichwan, S. Pdi dalam Ceramahnya mengulas seputaran Sholat fardhu adalah sholat yang wajib dilaksanakan setiap harinya oleh seluruh muslim sebanyak lima waktu dalam sehari. Amalan ibadah wajib ini tidak boleh ditinggalkan karena selain wajib, namun juga terdapat beberapa keutamaan sholat fardhu itu sendiri. Nabi Muhammad SAW bersabda : “Salat adalah tiang agama, barang siapa mendirikannya, maka sungguh ia telah menegakkan agama (Islam) itu dan barang siapa meninggalkannya maka sungguh ia telah merobohkan agama (Islam) itu”.

banner 336x280

Selanjutnya Ust. Chairul Ichwan, S. Pdi menjelaskan Safri rah.a. berkata: “Orang yang meninggalkan shalat subuh akan
dipanggil oleh para malaikat, ‘Wahai pendosa!’. Orang yang meninggalkan shalat zuhur akan dipanggil, ‘Wahai orang yang rugi!’. Orang yang meninggalkan shalat ashar akan
dipanggil, ‘Wahai ahli maksiat!’. Orang yang meninggalkan shalat maghrib akan
dipanggil, ‘Hai kafir!’. Dan orang yang meninggalkan shalat isya akan dipanggil ‘Wahai orang yang melalaikan Allah!” (Ghaliyatul Mawaa’idz). (Man)