Pengajian Rutin Kejaksaan Tinggi Riau Oleh Ustad Syeikh Maulana Husen Al Muqri

Berita22 Dilihat

fiacentral.com |Pekanbaru – Syaikh Maulana Husen Al Muqri Bin Ismail Isi Pengajian Rutin di Kejaksaan Tinggi Riau.

Pengajian rutin sekitar pukul 08.00 wib diikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Riau yang beragama Islam di sampaikan oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH., Senin (16/10/2023).

banner 336x280

Kepada awak media dijelaskan Kasi Penkum Kejati Riau, adapun dalam penyampaiannya Syaikh Maulana Husen Al Muqri Bin Ismail mengatakan bahwa seseorang diuji oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan macam-macam ujian. Salah satu ujiannya adalah sakit.

Ketika seorang menjenguk saudaranya yang sedang diuji oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan penyakit yang menimpa dirinya, maka ini merupakan satu kebaikan.

Lanjut Kasi Penkum Kejati Riau, Kemudian Syaikh Maulana Husen Al Muqri Bin Ismail menyebutkan bahwa dengan menjenguk orang yang sakit, kita menghibur mereka, mengingatkan mereka agar bersabar, agar menerima cobaan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Di saat musibah atau penyakit yang dideritanya dia sabar, maka akan mengangkat derajatnya dan menghapus dosanya.

Lebih lanjut, Syaikh Maulana Husen Al Muqri Bin Ismail mengatakan demikian pula penyakit merupakan peringatan dari Allah ‘Azza wa Jalla agar seseorang mendekatkan dirinya kepada Allah, mempersiapkan dirinya untuk kematian.

Jangankan orang yang sakit, orang yang dalam keadaan sehat wal afiat, apabila telah tiba ajalnya maka dia akan dipanggil oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Diakhir Syaikh Maulana Husen Al Muqri Bin Ismail menyampaikan Dengan kita menjenguk orang sakit, akan banyak manfaatnya. Di antaranya seseorang akan bersyukur kepada Allah Ta’ala atas kesehatan yang Allah berikan kepadanya, sehingga dia terus melakukan amal-amal kebaikan untuk mensyukuri nikmat Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Kegiatan Pengajian Rutin Kejaksaan Tinggi Riau oleh Syaikh Maulana Husen Al Muqri Bin Ismail bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau berjalan tertib, aman dan lancar, jelas Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto (Man)