Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2023

Berita49 Dilihat

fiacentral.com |Pekanbaru – Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2023 dalam rangka kesiapan pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Rakor Lintas Sektoral, Senin(18/12) 2023) sekira pukul 08.00 Wib di Aula Tribrata Lantai 5 Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau ini dibenarkan oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH.,

banner 336x280

Dalam sambutannya, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.IK., M.H menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi hari ini merupakan langkah persiapan dalam pengamanan perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kemudian, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.IK., M.H dalam sambutannya juga menyampaikan hasil yang diharapkan melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ini yakni terjaminnya keamanan dan kenyamanan masyarakat di Provinsi Riau yang merayakan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kapolda Riau Berharap dapat terwujudnya situasi dan kondisi kamtibmas yang aman, kondusif, dan terkendali baik sebelum pada saat dan pasca Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Riau M. Taufiq OH membacakan sambutan dari Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Eddy Afrizal Natar Nasution, S.IP bahwa atas nama Pemerintah Provinsi Riau, menyambut baik akan diselenggarakannya Operasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2023 dimana Operasi tersebut merupakan operasi pengamanan perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 oleh Polda Riau.

Momentum perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 yang ditunggu tunggu masyarakat Indonesia khususnya di Provinsi Riau di setiap penghujung tahun dengan dilakukannya berbagai kegiatan yang tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Riau M. Taufiq OH, Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Eddy Afrizal Natar Nasution, S.IP juga menyampaikan, dalam pengamanan perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 terdapat berbagai situasi yang harus diwaspadai. Diantaranya, meningkatnya permintaan kebutuhan pokok dan BBM.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Riau M. Taufiq OH meminta untuk monitoring dilapangan bersama satgas pangan dan stakeholder terkait guna memastikan ketersedian pasok pangan. Dan juga, Kepada Tim Pengendali Inflasi di Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota bersama perangkat daerah dan instansi terkait terus melakukan upaya- upaya dalam mengendalikan inflasi.

Pada sisi kesehatan, Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Eddy Afrizal Natar Nasution dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Riau M. Taufiq OH meminta waspada terhadap lonjakan kasus Covid- 19.

Selanjutnya, dari sisi keamanan, beberapa potensi gangguan yang harus diwaspadai seperti kemacetan dan kecelakaan lalu lintas jalan serta kepadatan di Bandara, Terminal, maupun di Pelabuhan dan sekaligus  meminta kepada Dinas PUPR agar memastikan kondisi jalan Provinsi dalam keadaan baik dan layak jalan.

Sedangkan terkait dengan potensi bencana alam, mengingat kondisi musim penghujan, Pemerintah Provinsi Riau melalui BPBD telah menyiapkan tim tanggap bencana, tim rehabilitasi dan sarana prasarana pendukung disertai dengan penguatan edukasi tanggap bencana kepada masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Riau M. Taufiq OH, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.IK., M.H, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H, Danrem 031/WB yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Ops Korem 031/WB Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han, Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Kariady Bangun, Kabinda Riau Brigjend TNI R. Wibisono, Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi, Irwasda Polda Riau Kombes Pol Hermansyah, Para Bupati/ Walikota Se- Provinsi Riau, Para Kapolres Se- Provinsi Riau, serta para tamu undangan lainnya.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2023 berlangsung dalam keadaan aman, tertib, dan lancar, ungkap Bambang Heripurwanto saat dikonfirmasi media ini. (Nto)