Pertanyakan Logistik Pemilu 2024, Ketua dan Plt Sekretaris KPU Rokan Hilir Saling Lempar Konfirmasi

Berita614 Dilihat

fiacentral.com |Rohil – Hingga saat ini belum ada jawaban dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau menyampaikan secara resmi pertanyaan awak media terkait logistik Pemilu 2024 yang telah diterima, pasalnya KPU Provinsi Riau telah mendistribusikan logistik pemilu 2024 ke kabupaten dan kota pada tanggal 6 Desember 2023 yang lalu.

Hasil pantauan, tumpukan kotak suara dan sejumlah logistik pemilu 2024 dan lainnya telah disimpan di GOR Batu 6 Kompleks Pemda Rokan Hilir Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir.

banner 336x280

Untuk memastikan informasi tersebut, sejumlah awak media termasuk wartawan online rekayasanews.com mencoba menghubungi ketua KPU Kabupaten Rokan Hilir Supriyanto, Selasa (2/1/2023) melalui pesan WA mengatakan, logistik pemilu 2024 yang sudah diterima diantaranya: “kotak suara, bilik suara, segel, segel plastik, tinta, terus lebih jelas coba hubungi Plt Sekertaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hilir Pak Ibnu Ya,” terang Supriyanto dalam pesan WA nya yang terkesan enggan untuk ditemui.

Setali tiga uang, Plt Sekretaris KPU Rokan Hilir Ibnu Sina yang dikonfirmasi melalui WA nya juga menjawab “Coba konfirmasi langsung ke Pak Ketua aja bang,” ujar Ibnu Sina.

Awak media yang mengkonfirmasi keduanya terkesan menutup diri, meskipun menjawab pertanyaan namun jawaban yang diberikan terkesan saling lempar tanggung jawab. (**)