Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Hadir dalam Kegiatan Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Riau Masa Bakti 2023-2028

Berita20 Dilihat

fiacentral.com |Pekanbaru – Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, SH., MH yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Marcos M. M Simaremare, SH., M. Hum menghadiri Kegiatan Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Riau Masa Bakti 2023-2028.

Kegiatan pelantikan Pengurus PWI Kamis (11/1/2024) sekira pukul 08.00 Wib di Gedung Daerah Balai Serindit itu di benarkan oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH.

banner 336x280

Dalam sambutannya Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami mengucapkan selamat, tahniah atas dilantiknya Pengurus PWI Provinsi Riau periode 2023-2028 dan Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Riau periode 2024-2029.

Ketua PWI Riau terpilih periode 2023-2028, Raja Isyam Azwar merupakan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) XIV yang dilaksanakan 11 Desember 2023 lalu. Dengan terpilihnya Ketua dan jajaran Pengurus baru PWI Riau periode 2023-2028 ini, dapat menyusun program kerja bagi kemajuan PWI Riau kedepan.

Kata Raja Isyam Azwar, Wartawan berperan sebagai ujung tombak mengulik informasi untuk disampaikan kepada publik.

Wartawan juga bertugas memantau jalannya sistem pemerintahan juga kondisi sosial masyarakat di suatu wilayah. Oleh karena itu, kami berharap wartawan dapat menyampaikan kebenaran kepada masyarakat terkait dengan pembangunan Provinsi Riau.

Dijelaskannya, PWI Riau merupakan organisasi terbesar dan tertua di Indonesia dengan jumlah 1.181 anggota. Dari jumlah anggota tersebut yang sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebanyak 566 anggota. PWI Riau menitikberatkan pada peningkatan kompetensi anggota.

Terpisah, Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto menyampaikan ke awak media, turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, SH., MH yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Marcos M. M Simaremare, SH., M. Hum, serta Anggota Forkopimda Provinsi Riau atau yang mewakili.

Kegiatan Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Riau Masa Bakti 2023-2028 berjalan aman, tertib dan lancar, tutup Bambang Heripurwanto (Nto)