Klarifikasi Wabup Rohil Terkait Tuduhan Mendorong Duluan, Wabup: “Saya Datang Untuk Bertanya, Bukan Marah-marah”

Berita24 Dilihat

fiacentral.com |Rohil – Bupati dan Wakil Bupati adalah paket kepemimpinan yang dipilih langsung oleh rakyat. Biasanya kedua pemimpin seperti itu kompak dan satu visi.

Namun yang terjadi di Kabupaten Rokan Hilir berbeda. Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong bahkan nyaris baku hantam dengan Wakil Bupati H. Sulaiman.

banner 336x280

Kejadian itu terjadi, Kamis, (1/2/2024) sekitar pukul 15.00 Wib saat pelantikan 23 Pj Penghulu (Kepala Desa) di Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Awalnya, Wakil Bupati H. Sulaiman berpakaian Dinas dengan Atribut lengkap datang menghampiri Bupati dan bertanya terkait acara pelantikan 23 Pj Penghulu berlangsung, Selang beberapa menit terjadi saling dorong dan tunjuk sehingga nyaris terlibat baku hantam.

” Saya menghormati Bupati Rokan Hilir melaksanakan pelantikan ini.
186 Pj Penghulu (Kepala Desa) yang sudah dilantik selama ini saya tidak pernah ikut campur, tapi kali ini pelantikan 23 Pj Penghulu untuk 4 Kecamatan seperti Bangko, Sinaboi, Pekaitan dan Batu Hampar, semestinya Bupati kasi taulah dan saling menghargai satu sama lain karena saya berada di ibu kota Rokan Hilir, ” Terang Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman saat dihubungi.

Sulaiman mengatakan, Terkait ada insiden dorang mendorong, saya didorong duluan, secara respek saya membalas kembali ke Bupati, Ujarnya.

Sehubungan ada pemberitaan dimedia Online Kompas 1.net dengan judul “Wabup Rohil duluan Gerakan tangan kiri dan dorong bahu Bupati Rohil Afrizal Sintong”, itu tidaklah benar, melainkan saya yang didorong duluan oleh Bupati Afrizal Sintong.

Dilihat dari video viral di medsos, kata Wabup Rohil sangat jelas, disitu yang duluan mendorong adalah Bupati, saya langsung respek mendorong balik. Pungkasnya (Nto)