Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hadiri Rapat Pleno KPU Provinsi Riau

Berita34 Dilihat

fiacentral.com |Pekanbaru – Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Riau pada Pemilu Tahun 2024, Kamis, (7/3/2024) bertempat di Hotel Aryaduta, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Dalam penyampaiannya, Ketua KPU Provinsi Riau menyampaikan bahwa rapat pleno ini merupakan amanat Undang – Undang Republik Indonesia.

banner 336x280

Dan juga, Ketua KPU Provinsi Riau Rusidi Rusdan dalam penyampaiannya menjelaskan bahwa rangkaian tahapan Pemilu telah berlangsung dengan berbagai dinamika.

Penyelenggara telah berupaya melakukan berbagai sosialisasi dan juga kegiatan dalam hal mensukseskan Pemilu.

Tak lupa, Ketua KPU Provinsi Riau Rusidi Rusdan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat mensukseskan Pemilu Tahun 2024 .

Kemudian dalam penyampaiannya, Kapolda Riau Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.IK., M.H menyampaikan bahwa Perspektif pemaknaan Pemilu yakni sebagai sarana kontestasi. Pemilu di mana dimaknai sebagai kontes/pertunjukan/ajang persaingan antara calon untuk mendapat dukungan Pemilu yang bertujuan mencari kontestan terbaik.

Kemudian, Pasca kontentasi pihak yang kalah memberi apresiasi dan pihak yang menang tidak tinggi hati selalu merangkul

Selanjutnya, sebagai arena edukasi politik dimaknai sebagai sarana edukasi produk dan diatur dalam undang-undang.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.IK., M.H dalam penyampaiannya berpesan agar Pleno tingkat Provinsi Riau ini dapat berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

Dalam penyampaiannya juga, Pj Gubernur Riau Ir. SF Haryanto yang dalam hal ini diwakili oleh Kaban Kesbangpol Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting, AP, M.Si menyampaikan bahwa
Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi / stakeholder sehingga Pemilu di Provinsi Riau dapat berjalan dalam keadaan aman dan damai.

Adapun Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Riau pada Pemilu Tahun 2024 berlangsung mulai tanggal 07 Maret sampai dengan tanggal 09 Maret 2024.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir juga Pj Gubernur Riau diwakili oleh Kaban Kesbangpol Prov Riau Jenri Salmon Ginting, AP, M.Si, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK, M.H, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P., M.Han, Danlanud RSN Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han, Kabinda Riau Brigjen TNI R. Wibisono, Ketua KPU Provinsi Riau Rusidi Rusdan, Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal, SE, M.Ikom, Ketua Pengadilan Tinggi Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Hakim Tantowi Jauhuri, Para Anggota jajaran KPU Provinsi Riau, Para Anggota jajaran Bawaslu Provinsi Riau, Ketua KPU dan Bawaslu se Provinsi Riau, serta Para saksi dari Partai Politik kontestan Pemilu Tahun 2024.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Riau pada Pemilu Tahun 2024 berlangsung aman, tertib, dan lancar. (Nto)