Kejari Rohil Gelar Sunatan Massal Sempena Peringatan HBA Ke – 63

Berita43 Dilihat

fiacentral.com |Bagansiapiapi- Menjelang peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 63 tahun, Kejaksaan Negeri Rohil menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yaitu sunat massal, Jumat (7/7/2023).

Pembukaan Giat Sosial sunat massal di ikuti oleh 46 Orang anak – anak tersebut dibuka Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rokan Hilir Yuliarni Appy SH., MH.,

banner 336x280

Dalam sambutannya Kajari Rohil Yuliarni Appy menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta sunat massal yang di dampingi para orang tua serta berbagai instansi undangan yang hadir.

Kegiatan sunat massal ini sebut Kajari Yuliarni Appy merupakan rangkaian peringatan Hari Bakti Adhiyaksa (HBA) ke-63 dan HUT IAD XIII tahun 2023 yang puncaknya akan berlangsung pada 22 Juli 2023 mendatang.

“Sunat massal dalam rangka peringatan HBA ke-63 ini diikuti sebanyak 46 anak yang berasal dari wilayah Kecamatan Bangko dan sekitarnya, ternyata antusias masyarakat sangat luar biasa, awalnya hanya 23 anak yang mendaftar, namun setelah dibuka bertambah jadi 46 anak,” Urai Yuliarni.

Kegiatan ini Lanjutnya lagi, dikhususkan bagi masyarakat yang kurang mampu atau dengan kondisi ekonomi rendah. Sehingga momen peringatan HBA ini membawa manfaat bagi masyarakat.

“Sunat massal ini kita buka untuk umum. Para peserta rentang usia 6 sampai 12 tahun,” terang Kajari Yuliarni Appy SH. MH., didampingi Kasi Pidsus Priandi Firdaus SH MH, Kasi Intel Yopentinu Adi Nugraha SH, Kasi BB Abu Abdurachman SH, Kasi Datun Irvan Rahmadani Prayogo SH, Kasubagbin Agustina Notarisme SH. dan dihadiri  oleh Direktur RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi, perwakilan Kemenag Rohil Suhaimi, perwakilan Camat Bangko, Lurah dan berbagai unsur lainnya.

Kajari Yuliarni menambahkan, adapun kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian sosial Kejari Rohil kepada masyarakat sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara jajaran Kejari Rohil dengan masyarakat.

Selain sunat massal kata Kajari lagi, dalam peringatan HBA ke-63 ini pihaknya juga akan menggelar berbagai kegiatan lomba dan bakti sosial lainnya seperti donor darah dan anjangsana ke panti asuhan dan pondok pesantren.

Untuk penyelenggaraan sunat massal ini kita bekerja sama dengan tim medis dari RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi,” pungkasnya (sumber : Kejari Rohil)