Rayakan Lebaran Idul Fitri, Bupati Rohil Bersama Keluarga Kunjungi Hutan Kota Bangasiapiapi

Berita7 Dilihat

fiacentral.com |Diskominfotik Rohil — Hari ketiga Idul Fitri, Bupati Rokan Hilir ( Rohil ) Afrizal Sintong di dampingi Ketua TP PKK Rohil Ny.Sanimar Afrizal beserta keluarga berkunjung ke tempat wisata Hutan Kota untuk menikmati udara segar alami sambil melihat suasana lebaran di lokasi tujuan wisata Rohil tersebut, Jumat (12/4/2024) sore di Jalan Kecamatan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko, Rohil, Provinsi Riau.

Bupati Rohil Afrizal Sintong beserta keluarga tiba di Hutan Kota pada pukul 15:20 untuk melihat suasana lebaran ketiga di hutan kota yang padat dikunjungi warga dari berbagai daerah, baik dari Rohil maupun dari luar Rohil.

banner 336x280

Dengan cuaca yang cukup panas membuat para pengunjung memadati hutan kota sebagai tujuan wisata di hari raya sekaligus tempat bersantai bersama keluarga dengan suasana alami dan terlindung dari panas terik matahari.

Kehadiran Bupati bersama keluarga di hutan kota sontak menjadi perhatian pengunjung dan banyak yang ingin mengabadikan foto bersama Bupati Afrizal Sintong dan Ny.Sanimar.

“Alhamdulillah hari ini lebaran ketiga, kami jalan – jalan ke hutan kota untuk menikmati udara segar dan alami. Kita lihat antusias masyarakat yang berkunjung di hutan kota ini cukup tinggi, berdasarkan keterangan penjaga hutan kota diperkirakan ada sekitar 3000 orang pengunjung hari ini,” kata Afrizal Sintong.

Lanjutnya, pengunjung hutan kota ini ada yang datang dari dalam daerah dan ada yang dari luar Rohil. Pada perayaan hari-hari besar seperti Idul Fitri ini, hutan kota merupakan salah satu tujuan wisata masyarakat kita, tadi sudah kita lihat ada beberapa fasilitas yang perlu di perbaiki dan ditambah pembangunannya,” terang Bupati.

Dikatakan Bupati, sebagai tempat tujuan wisata masyarakat Rohil dimasa hari libur dan perayaan hari-hari besar agama, sampai saat ini masuk hutan kota masih gratis tidak dipungut biaya.

” Sampai saat ini masuk hutan kota tidak dipungut biaya atau gratis. Disini tempat masyarakat kita menghibur diri dan bersantai menikmati suasana alami. Kedepannya hutan kota ini akan kita perindah lagi, fasilitas yang rusak akan kita perbaiki dan fasilitas yang kurang akan kita bangun di tahun 2025 ,” ucapnya.

Setelah berkeliling hutan kota, Bupati Afrizal Sintong didampingi, Anggota DPRD Propinsi Riau terpilih Naladia Ayu Rokan, Kabag umum beserta keluarga menyempatkan diri berkaraoke ria di lokasi hutan kota yang di iringi pemusik jalanan. (Rls/Iwn/KOM.1)